Kamis, 10 Januari 2013

UAS Teori Periklanan

Before


After

Redesign Iklan Yamaha V-xion

            Pada iklan komersial ini yang saya buat ini memiliki konsep tentang elegan lincah dan berkelas. Dengan konsep tersebut untuk menarik sebuah perhatian masyarakat untuk segera membelinya. Dengan mendesain motor yang lebih baik dan bagus untuk memberi sesuatu yang baru pada dunia motor.
            Pada Iklan komersial tersebut terdapat sebuah ilustrasi yang sama pada iklan sebelumnya karena dengan suasana background alam padang pasir serta terdapat juga cheetah merupakan hewan yang akselerasinya paling cepat. Bentuk tubuhnya proporsional, lincah, elegan dan berkelas. Kasta tinggi hewan predator padang pasir yang tercepat sangat pas untuk dijadikan iklan komersial bersama motor yang memiliki desain konsep motor desain kelas dunia, teknologi motor balap dan akselerasi kilat.
            Dengan adanya iklan tersebut yang terdapat kata tecepat dan tak ada saingannya untuk menarik masyarakat untuk segera membeli produk motor tersebut dan memberitahukan masyarakat, kalau motor ini adalah motor pas untuk orang yang suka tantangan dalam artian memiliki jiwa motor yang ingin tercepat.

Iklan Layanan Masyarakat


Luka Tergores

            Pada iklan layanan masyarakat yang saya buat ini memiliki konsep tentang arti kesehatan dan memberikan pertolongan pertama untuk mengobati luka kecil atau ringan. Kesehatan sangat penting karena sebuah kesehatan merupakan harga mahal yang bisa didapatkan. Dalam artian apabila kita sakit pasti akan membutuhkan obat untuk menyembuhkannya, dengan adanya obat kita harus mengeluarkan uang untuk membelinya maka dari itu menjaga kesehatan itu lebih penting meskipun itu luka kecil atau ringan.
            Pada iklan kesehatan tersebut menggunakan teknik fotografi dan terdapat ilustrasi tangan pertama memberikan plester saat tangan satunya terluka karena goresan benda tajam. Kalau pada lukanya ringan, segeralah untuk cuci dengan air bersih yang mengalir dan sabun, kemudian beri cairan antiseptik. Lalu tutup dengan kain kasa atau plester. Meskipun luka kecil biasanya tidak membutuhkan perawatan di UGD, bukan berarti Anda dapat menyepelekan atau menghiraukan luka tersebut. Luka sekecil apapun bisa terinfeksi dan menimbulkan komplikasi.
            Dengan adanya iklan tersebut mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan memberikan pembelajaran atas luka sekecil apapun segera untuk diobati serta persepsi masyarakat tentang luka kecil tidak akan menyepelekan atau menghiraukan luka kecil pada tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar